logo-perpuskita

Syarat dan Ketentuan Penggunaan PerpusKita

PerpusKita merupakan platform perpustakaan digital yang dapat digunakan oleh sekolah, institusi, ataupun lembaga lain yang berisi konten ebook, ebook interaktif, dan konten video pembelajaran. Platform dikelola oleh PT.Tiga Serangkai Pustaka Mandiri.

Dengan mengakses dan menggunakan layanan PerpusKita, anda telah memahami dan menyetujui untuk terikat dan mengikuti semua peraturan PerpusKita.

  1. Pendaftaran

    1. Untuk Registrasi menjadi admin perpustakaan digital sekolah harus mengisi semua kelengkapan registrasi identitas Sekolah Anda.
    2. Kontak yang anda cantumkan adalah kontak aktif, sehingga PerpusKita dapat menghubungi sewaktu-waktu apabila diperlukan.
    3. PerpusKita berhak menolak aplikasi pendaftaran Anda sebagai User dengan alasan yang jelas.
  2. Akun Pengguna

    1. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan akun dan password Anda.
    2. Anda menyetujui untuk bertanggung jawab atas semua yang terjadi terkait penggunaan akun pribadi dan password Anda.
    3. Anda menyetujui untuk melaporkan pada PerpusKita tentang setiap penyalahgunaan akun dan data Sekolah atau pelanggaran keamanan lainnya yang berkaitan dengan akun Anda secepat mungkin.
    4. PerpusKita tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul bila anda tidak mematuhi persyaratan-persyaratan ini.
    5. PerpusKita berhak untuk menolak layanan atau menghentikan akun anda dengan alasan yang jelas.
  3. Profil Pengguna

    1. Anda setuju untuk mengisi semua informasi sekolah dengan data yang benar dan akurat.
    2. Anda, bertanggung jawab penuh atas semua data dan konten yang Anda sediakan di PerpusKita.
  4. Materi Dan Informasi

    1. Anda memahami bahwa konten dan informasi di PerpusKita disediakan oleh pihak ketiga dan pihak kedua atau sekolah sendiri.
    2. PerpusKita tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang disebabkan oleh materi dan informasi pihak kedua.
  5. Pembayaran

    1. Anda setuju untuk membayar segala jenis layanan dan informasi yang ditetapkan PerpusKita.
    2. Apabila Anda tidak membayar dalam waktu yang telah disepakati, PerpusKita berhak membatalkan akses anda terhadap layanan.
    3. PerpusKita tidak menjamin pengembalian pembayaran apabila terjadi pelanggaran terhadap syarat dan ketentuan.
  6. Penggunaan Informasi

    Anda menyetujui bahwa data yang diberikan atau dimasukkan ke PerpusKita, baik sebelum aktivasi, saat aktivasi, dan setelah aktivasi, dapat diproses dan/atau dikelola oleh PerpusKita untuk kebutuhan operasional dan peningkatan layanan.

  7. Privasi

    Terima kasih telah bergabung dengan platform di bidang pendidikan. Kami di PerpusKita menghormati privasi data Sekolah Anda dan ingin Anda memahami cara kami mengumpulkan, menggunakan, dan berbagi data tentang Anda. Kebijakan Privasi ini mencakup praktik pengumpulan data kami dan menjelaskan hak Anda untuk mengakses, memperbaiki, atau membatasi penggunaan data pribadi Sekolah Anda.

    Dengan menggunakan Layanan Kami, Anda setuju dengan ketentuan Kebijakan Privasi ini. Anda tidak boleh menggunakan Layanan jika Anda tidak setuju dengan Kebijakan Privasi ini atau perjanjian lain apa pun yang mengatur penggunaan Anda atas Layanan.

    1. Nama Pengguna dan Konten Pembelajaran

      Materi atau informasi lain yang Anda cantumkan ke PerpusKita ditujukan untuk sekolah. Dengan demikian, materi atau informasi yang tercantum dalam portal tidak dapat dilihat dan diunduh oleh pihak lain dengan atau tanpa persetujuan kami. Untuk alasan ini, kami menyarankan Anda untuk bijaksana dalam memasukkan materi atau informasi.

    2. Informasi Pribadi

      Informasi Pribadi yang dimaksud dalam Kebijakan Privasi ini adalah setiap materi dan informasi tentang sekolah berupa administrasi, data guru dan siswa yang dimasukkan ketika menggunakan layanan PerpusKita, contohnya yaitu ketika Anda mendaftarkan diri untuk membuat akun yang termasuk (tapi tidak terbatas pada) nama Anda, informasi kontak, gender, tanggal lahir, nilai, maupun informasi lain yang Anda masukkan ketika melakukan kegiatan layanan PerpusKita.